Jumat, 05 Juli 2013

kenaikan saham samsung

Bursa saham Korea Selatan pagi ini mengalami peningkatan (09/01). Meskipun para pelaku pasar di Kor-Sel masih was-was menjelang musim pelaporan keuangan di bursa lokal, akan tetapi naiknya saham berkapitalisasi raksasa Samsung Electronics tampak mampu mencairkan kebekuan di lantai bursa.
Indeks spot Kospi tampak bukukan kenaikan sebesar 0.5% dan berada di posisi 2007.1 poin pagi ini. Indeks berjangka Kospi 200 pagi ini mengalami pembukaan pada posisi 265.80 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan sebesar 40 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak mengalami penurunan tipis ke posisi 265.75 poin.
Saham raksasa Samsung Electronics mengalami peningkatan sebesar 0.8%. Laporan keuangan perusahaan ini menunjukkan keuntungan kuartal keempat yang lebih besar dari estimasi yaitu sebesar 8.3 miliar dolar AS.
Tongyang Networks mengalami peningkatan luar biasa tajam nyaris 15% setelah dilaporkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan negosiasi untuk menjual unit IT ke IBM Korea Selatan senilai 50 miliar won (47 juta dolar).
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Kospi akan cenderung naik terbatas. Indeks berjangka ini diperkirakan akan mengetes level support dan resistance pada kisaran 265.00 – 266.20 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar