Kamis, 06 Juni 2013

pro kontra twitter sby

iBerita.com – Sabtu (13/4/2013) malam, Presiden SBY resmi mengumumkan akun twitter pribadinya dan membuat twit pertamanya untuk menyapa Indonesia. Dalam waktu yang cukup singkat ini, ternyata sampai hari ini followernya sudah mencapai setengah juta orang sejak dibuka 2 hari kemarin.
Seperti biasanya, karena yang memiliki akun ini adalah orang nomor satu di Indonesia, maka berbagai pembicaraan muncul baik yang pro maupun yang kontra. Berbagai spekulasi muncul mulai ada yang mengatakan itu sebagai upaya pencitraan politik berkaitan dengan pemilu 2014 untuk mendongkrak kembali popularitasnya dan partainya. Ada juga yang berspekulasi bahwa itu meng-copy Presiden Obama, sampai-sampai Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid menyebutnya sebagai pencurian ide, berikut twitnya “Kebetulan sama? Buat saya ini sebuah bentuk korupsi ide kreatif. Ngisin ngisini.”
Di sisi lain, beberapa pengamat justru menilai langkah SBY ini sebagai upaya positif. Mereka berpendapat bahwa dengan adanya akun twitter pribadi ini harus diapresiasi karena akan menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Hanta Yudha AR dari Executive Director Pol-Tracking Institute. Dalam hal ini tidak ada yang luar biasa atas peluncuran akun ini, yang ada hanyalah sedikit terlambat saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar