Selasa, 29 Januari 2013

BANJIR


Factor yang membuat banjir ada beberapa hal. Contoh bebrapa hari yang lalu banjir yang mengepung di hamper semua bagian Jakarta.
Factor yang pertama adalah masyarakat yang banyak tinggal di pinggil kali sehingga membuat bantaran kali menyempit.
Factor yang kedua adalah banyaknya sampah yang menyumbat aliran sungai dan gorong-gorong air di Jakarta, karna kebiasan masyarakat membuang sampah sembarangan, hal ini adalah hal factor yang sangat menyebabkan banjir di Jakarta,
Factor yang ketiga adalah factor curah hujan yang tinggi untuk hal satu ini memang tidak bisa di atasi atau di salahkan karna memang Negara Indonesia ini mempunyai curah hujan yang sangat tinggi. Dan untuk itu agar tidak terjadi banjir lagi maka masyarakat harus membetulkan prilaku mereka yang selalu membuang sampah sembarang.
Dan cara untuk bebas banjir menurut saya adalah
1.       Masyarakat Jakarta dilarang membuang sampah sembarangan ke sungai kalo perlu di buat undang-undang tentang membuang sampah kesungai.agar aliran air tidak tersumbat oleh sampah
2.       Di luaskan lagi pinggiran kali dengan cara memindahkan warga yang berada di pinggir kali ketempat yang telah disediakan pemerintah pusat. Supaya tampungan air sungai lebih banyak dan mengurangi banjir.

Dan pesan saya jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar