Jumat, 16 Maret 2012

cara membuat program sederhana di linux menggunakan vmware

oke gan sekarang ane mau berbagi pengetahuan yang ane tau tentang linux di VMware,,,,
oke pertama saya akan menjelaskan apa itu VMware ???????
mungkin masih banyak yang belum tahu tenang software yang satu ini,,
VMware adalah software yang bisa membuat partisi untuk os.
contoh jika kalian menggunakan windows maka pada VMware ini anda bisa membuat os linux dan lain".
oke kali ini saya akan menggunakan linux ubuntu
ok sekarang kita harus mengenal perintah-perintah dasar...
dan ini cara membuat program sederhana..
1. mkdir (nama dir) = ini untuk membuat direktori atau folder..
2. cd
3.vi (nama file).c
itu akan membuat form untuk membuat program..
lalu setelah program selesai kita harus save donk gan
oke cara savenya adalah
1.tekan esc
2. :wq (save and quit)
dan untuk mengcompile dan merunnya adalah
gcc nama file.c untuk kompile
dan untuk run
gcc nama file.c -o nama filebaru.o

oke gan sekian aja dulu dari saya bila ada kurang saya minta maav
jika yang ingin bertanya silahkan saja komentar yang penting sopan yah gan...

1 komentar:

Posting Komentar